Senin, 21 Januari 2013

H2 dan Belalang Kupu-Kupu

Entah bagaimana, tapi Hikari dan Hoshi sampai sekarang masih juga belum bisa memisahkan Belalang Kupu-Kupu dalam penyebutan sehari-hari. Jadi saat melihat Belalang, mereka akan menyebutnya lengkap Belalang Kupu-Kupu. Begitu pun ketika melihat kupu-kupu, juga akan mereka sebut secara lengkap Belalang Kupu-Kupu.

Setiap kali dikoreksi, yang ini belalang kalau yang itu kupu-kupu, tapi mereka bersikeras bilang Belalang Kupu-Kupu. Mungkin karena lagu Belalang Kupu-Kupu ini termasuk salah satu nyanyian yang diajarkan pertama kali ya, jadi melekat dan berkesan sekali bagi mereka berdua. :)

Ada satu lagi yang selalu mereka sebutkan secara lengkap. Upin Ipin. Kartun yang nyaris setiap hari mereka tonton tak bosan-bosan. Update sampe episode terakhir.  Si kembar gundul dari malaysia ini sebenarnya mudah dibedakan dari warna bajunya. Upin selalu memakai baju kuning sedangkan Ipin berbaju biru. Bisa juga dibedakan dari sehelai rambut yang ada di kepala Upin.

Untuk mereka yang nyaris setiap hari menonton serial ini, mestinya tidak sulit membedakan satu dengan lainnya. Tapi entah disengaja entah memang begitu keadaannya, mereka selalu menyebutkan Upin Ipin secara lengkap, Upin Ipin.

Pembedanya? Ini yang aneh. Untuk Upin, mereka menyebutnya Upin Ipin Baju Kuning. Dan Ipin disebut Upin Ipin Baju Biru. Panjang dan tidak praktis, tapi begitulah. Dan sama dengan Belalang Kupu-Kupu, sesering apa pun dikoreksi, mereka bergeming. Tetap dengan penyebutan menurut cara mereka itu :D

2 komentar: