Minggu, 12 Februari 2012

Hoshi dan Makan

Hoshi sangat suka makan telur, terutama telur rebus. Telur ayam maupun telur burung puyuh. Tapi tidak dengan telur asin, mungkin karena rasanya yang asin (ya iya deh!). Telur bebek yang tidak asin belum pernah sih dicobain, suka atau tidak. Demikian pula telur dinosaurus, belum pernah.

Tapi kalau telur rebus, hanya bagian putihnya saja sih yang dia mau. Kuning telurnya selalu disisihkannya terlebih dahulu. Kalaupun disuapkan, akan dilepehkannnya. Berbeda kalau telurnya digoreng, didadar, semuanya bisa masuk.

Dalam soal makanan, Hoshi sepertinya mewarisi bakat dari umminya. Nggak terlalu pemilih dan nggak ada pantangan. Gampang saja makan dengan lahap. Berbeda dengan saya dan Hikari yang cenderung susah makan. Harus begini danbegitu. Harus pakai ini dan pakai itu.

Menyuapi Hoshi bisa dilakukan umminya dengan santai dan nyaris tanpa insiden berarti. Nggak perlu tenaga ekstra untuk membujuk-bujuk. Berbeda dengan saat-saat mengajak Hikari makan. Butuh waktu yang sangat lama dan kesabaran tingkat tinggi. Yang dalam hal ini, sampai saat ini, hanya Nenek yang bisa meladeni Hikari makan.

Tapi segampang-gampangnya, tetap juga sih ada aneh-anehnya. Bukan anak balita namanya kalo lurus-lurus aja semuanya. Hihi. Jadi si Hoshi itu walaupun makannya gampang, tetep juga punya skala prioritas. Di atas piring kan ada nasi dan lauk pauknya tuh, ada sayur juga. Nah jika dibiarkan saja makan sendiri, Hoshi hanya akan memakan lauknya saja, atau sayurnya saja sampai habis sementara nasinya tak disentuh. Disuapin pun begitu. Sekali saja dia nampak isi piringnya, tak akan lagi mau makan nasi, minta lauknya terus.

Maka seringkali umminya akan menyuapkan nasinya terlebih dahulu sampai habis. Baru kemudian lauk dan sayurnya disuapkan. Hahaha. Toh akan tercampur juga di dalam lambungnya.

Akhir-akhir ini Hoshi sedang tergila-gila makan toge. Lahap banget. Tak perlu repot-repot diolah dijadikan sayur apa, cukup direbus saja, sudah deh tak berenti dia makan.

:D

2 komentar:

  1. hahahaa,,kasian awal2 disuruh makan nasi doank.. :p
    jd inget mas,Na waktu kecil jg ga suka nasi. kecuali pake kecap. nasi+kecap pun lahap. setelah masuk sd, tiap hari cm makan roti doank. tapi susu? bisa tuh susu bubuk 200gr habis sehari saja. :D *Setelah gede, baru ngrasa bersalah,ngabis2in duit ortu buat beli susu..hahaha...

    BalasHapus
  2. hihiy...
    memang ada2 aja ya anak balita tuh
    tingkahnya nggak ketulungan, bikin pusing. tapi nggak bikin kapok.
    malah jadi lucu setelahnya...

    BalasHapus