Minggu, 27 November 2011

H2 dan Mandi

Suatu Pagi.
Ummi : Kak Ai ayo cepetan mandi sama adek sini.
Hikari : Mau mmana Mi?
Ummi : Ya mandi aja, abis tu makan.
Hikari : (ngeyel) Mau mmana Mi?
Ummi : Ini diajak mandi kok kayak abinya aja, pake nanya mau kemana.

Sejak kapan saya malas mandi ya?
Mungkin sejak membaca sebuah artikel tentang kebiasaan mandi orang Jepang. Jadi katanya orang-orang di Jepang itu hanya mandi sekali sehari, yaitu pada malam hari sebelum tidur. Sementara paginya mereka tak perlu merasa harus mandi. Toh malamnya sudah mandi dan selanjutnya tidur, jadi badan masih relatif bersih. Haha.

Ah tapi bukan berarti lalu saya nggak pernah mandi pagi. Tetap juga mandi, tapi hanya di hari kerja saja. Senin sampai jumat. Haha. Sabtu dan minggu biasanya saya tidak akan mandi pagi sampai istri berulang-ulang menyuruh saya mandi. Ngapain sih mandi? Toh cuma tidur-tiduran atau main-main dengan mereka di rumah. 

Kecuali kalau memang mau pergi ke suatu tempat, baru deh mandi. Pergi sarapan di luar, misalnya. Atau ada acara di luar rumah di pagi hari. Baru lah saya mandi pagi. Makanya kalau istri menyuruh saya mandi di hari libur, biasanya saya akan bertanya "Mau kemana?" Haha. Mungkin pertanyaan saya itu lah yang akhirnya ditiru oleh Hikari.

Hikari dan Hoshi selalu senang bermain air. Dan selalu gembira jika waktu mandi tiba. Jadi pertanyaannya ke umminya itu bukan merupakan bentuk keberatan. Karena meski bertanya seperti itu, dia tetap juga sambil berjalan ke kamar mandi dan melepaskan pakaiannya. Tapi sepertinya lebih kepada rasa ingin taunya saja. 

Mandi? 
Mau kemana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar