Rabu, 23 November 2011

H2 dan RIO

Blu, seekor Macaw spesies langka, sejak kecil sudah terbiasa hidup dengan manusia di bawah peliharaan Linda. Blu tidak bisa terbang sebagaimana layaknya burung kebanyakan karena trauma masa kecilnya. Keakrabannya dengan manusia sering kali menjadi bahan ejekan burung-burung lain yang hidup di sekitar toko buku milik Linda

Datanglah seorang ornitologis (ahli burung) bernama Tulio Monterio yang sengaja mencari Macaw jantan untuk menjaga kelestarian spesies. Akan tetapi untuk itu Linda dan Blu harus terbang ke Rio demi menemui sang Macaw Spix betina, Jewel.  

Blu akhirnya bertemu dengan Jewel ternyata tak bisa langsung cocok. Pasalnya, Jewel yang memiliki jiwa free spirit dan selalu ingin bebas menganggap Blu sebagai burung yang terlalu bersahabat dengan manusia.

Mereka tak menyadari bahwa mereka menjadi incaran komplotan penyelundup burung langka pimpinan Marcel yang memelihara seekor Kakatua putih Nigel yang kejam.

Blu dan Jewel lalu tersesat  di hutan Brazil dan bertemu dengan burung Tukan Rafael. Petualangan kemudian mempertemukan mereka  dengan 2 sekawan burung kardinal Pedro dan kenari Nico, serta seekor bulldog bernama Luiz. 



Hikari  dan Hoshi sedang tergila-gila dengan film ini. Setiap hari minta diputerin. Sering kali bangun tidur pun sudah minta nonton. 

Jika leptop sedang hidup, Hikari akan langsung duduk di depannya dan bilang "Burung Bi/Mi". Jika leptop sedang tidak hidup dan disimpan, Hikari akan meminta leptopnya dulu : "Mau etop Mi/Bi" lalu setelah dihidupkan akan dilanjutkan dengan "Burung Mi/Bi". Hihi

Lain pula dengan Hoshi. Bagaimana pun keadaan leptopnya, dia akan menunjuk-nunjuk sambil berkata : "Ulong ulong ulong".

Kemudian duduklah mereka berdua dengan manisnya di depan leptop. Menonton dengan suka cita. Saking seringnya, tak terhitung lagi berapa kali diulang-ulang, mereka bisa hapal adegan-adegan di film itu. Adegan pesawat mengangkut burung, Linda memungut Blu, Linda bilang "It's OK", Blu tersangkut kabel, dan seterusnya.

Bagian favorit mereka adalah adegan saat para burung itu berpesta dan bernyanyi-nyanyi dalam perjalanan mencari Luiz si bulldog. Ada lirik lagunya Layya layya layya layyyaa di mana mereka selalu ikut bernyanyi. :)

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar