Selasa, 04 Juni 2013

Saat-saat Malasnya Hoshi

Dalam kondisi normal, Hoshi ya sama dengan Hikari. Pecicilan dan tak bisa diam. Bergerak ke sana dan ke mari tak kenal capek. Memang tidak seheboh dan selincah kakaknya, tapi dia selalu bisa mengikuti gerakan Hikari jika sedang bermain berdua. Aktif selayaknya anak balita yangs ehat.

Tapi ada juga saat-saat tertentu di mana Hoshi menjadi sangat malas bergerak. Kalau sudah begitu jangankan disuruh berdiri atau berlari, bergeser satu senti dari tempatnya saja dia tak akan mau. Dibujuk seperti apa pun dia bergeming dan akan bertahan di posisinya.

Ini biasanya terjadi saat dia sudah mulai mengantuk. Atau bisa juga saat dia baru saja terbangun dari tidur. Di situasai ini, selain malas bergerak dia juga cenderung lebih cengeng dan pemarah. Tersenggol sedikit saja bisa langsung merengek atau bahkan memukul. :D

Juga sering terjadi jika dia sudah dalam posisi wuenak ketika sedang menonton film-film kartun di laptop. Bisa dalam posisi duduk atau tiduran. 

Yang kadang lucu adalah jika dia sedang dalam mode malas dan ingin minum susu. Dia akan merengek kepada saya atau umminya minta diambilkan susu kotaknya. "Mau mimik susu milo," begitu katanya. Lalu jika disuruh mengambil sendiri, dia akan menjawab : "Ummi aja yang ambil!" dengan nada memerintah.

Padahal susu itu letaknya tak jauh dari tempat dia berada. Tapi dia kekeuh tak mau bergerak. 
Dan jika dibilang : "Kan dekat tu susunya sama adek," maka dia akan menjawab : "Adek nggak sampe ni."
Dia berkata seperti itu sambil menjulurkan salah satu tangannya ke arah di mana susunya berada, sambil tetap tak bergerak. Seolah-olah ingin mengatakan bahwa panjang tangannya ya cuma segitu, nggak sampai untuk menjangkau susunya. :D

Kadang mengesalkan, tapi lebih sering lucu sih melihat gaya dia yang seperti tu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar