Rabu, 12 Maret 2014

Hikari Dan Tidur Tanpa Diaper

Hikari tiba-tiba saja tak mau lagi dipakaikan diaper sebelum tidur. Padahal dia masih ngompol di malam hari. Tapi dia berkeras, pokoknya nggak mau. Entah idenya dari mana. Mungkin dari teman-temannya di sekolah.

Ya sudah diikuti apa maunya. Tidur tak pake diaper. Saya coba memakaikan ketika dia sudah tertidur, tapi selalu terjaga dan marah. Dan seperti yang sudah diduga, kasur pun basah. Padahal sudah pipis sesaat sebelum bersiap untuk tidur. Untungnya Hikari ini tidurnya nggak pindah-pindah posisi, jadi basahnya cuma di satu bagian itu saja.

Hoshi seperti biasa selalu ingin mengikuti apa yang dilakukan oleh kakaknya. Tak mau dipakaikan diaper juga. Sekali dua kali saya turuti, dan dia ngompol juga. Ahaha. Akhirnya saya pakaikan ketika dia sudah tertidur, untung dia tidak terjaga seperti kakaknya.

Tapi Yang kena azab pertama kali tentu saja abinya. Ahaha. Harus ikut bangun membuka baju dan celananya yang basah. Mengangkatnya ke kamar mandi untuk bersih-bersih. Mengganti pakaiannya kemudian melapisi kasur yang basah dengan kain tebal agar dia bisa tidur lagi.

Dan Ummiyo tentu saja ikut kebagian repotnya. Harus mencuci sprei dan kain (kadang sarung bantal juga) setiap hari. Untungnya Hikari hanya ngompol sekali saja setiap malam. Jadi setiap habis diganti pakaiannya dengan yang baru, dia akan tidur nyenyak sampai pagi.

Yang lucunya. Kadang dia tak sadar dengan kejadian di malam harinya. Jadi bangun tidur kan pakaian kering. Dengan banggalah dia berkata "Kak Ai tadi malam nggak ngompol." Ahahaha.

Setelah berhari-hari kemudian, Hikari bertahan dengan keinginannya. Kejadiannya selalu sama dan berulang. Sampai saya kemudian jadi hapal bahwa Hikari ngompol setelah lewat tengah malam. Antara pukul 2 dan pukul 3 pagi. Maka terpikirlah untuk membangunkan dia sekali sebelum jam itu. Maksudnya supaya dia pipis dan betul-betul nggak ngompol sampai pagi. Tapi apa daya. Susah sekali membangunkannya. Pernah malah antara sadar dan tidak dia marah karena saya bangunkan. Kakinya menendang-nendang ke sana kemari. 

Ya sudah lah.

Sudah lebih dua minggu berlalu sejak pertama kali Hikari mendeklarasikan tidur nggak mau pake diaper. Ada sih 2 kali yang dia benar-benar tidak ngompol. Tapi sisanya ya begitu. Melewati malam-malam dengan ritual mengganti pakaiannya dan membereskan tempat tidur yang basah.

:D

2 komentar:

  1. Gak jaim kok maaas... Udah enak kok dibacaa... mungkin kurnag narsis aja kali ya, fotonya mana? hahaha

    BalasHapus
  2. hihihi
    suwun, mas
    bingung mau pasang foto yg mana
    nggak ada yg pas dengan tema postingan ini

    BalasHapus