Jumat, 20 Mei 2011

Hikari Yang Romantis

Hikari romantis sekali kemarin sore.

Di Pekanbaru sini, camilan tahu isi goreng umumnya diisi dengan mihun dengan sedikit campuran wortel. Ada juga yang isinya campuran sayuran semacam buncis, wortel dan toge. Tapi yang banyak ditemui adalah yang isinya mihun.

Hikari sendiri tidak terlalu suka makan mihun, jika benar-benar dalam bentuk mihun saja. Well, maksud saya kalau mihun itu diletakkan di piring lalu diberikan kepada Hikari, dia tidak akan antusias. Malah cenderung menolaknya.

Lain halnya dengan mihun di dalam tahu isi itu. Dia suka sekali. Berikan tahu isi kepada Hikari dan dia akan asyik duduk tenang memakan mihun di dalamnya sedikit demi sedikit sampai habis. :)

Hikari romantis sekali kemarin sore.

Sesampainya di rumah seperti biasa saya bermain-main dulu dengan Hikari dan Hoshi sebelum mandi. Kemarin itu, sedang asyiknya kami bermain, lewatlah Intan dengan mamanya. Intan ini teman Hikari berselisih beberapa hari usianya. Sepertinya dari belanja di warung depan, karena mamanya menjinjing kantong plastik.

Pas sekali ummi H2 ada sedikit keperluan dengan mamanya Intan. Mengobrollah mereka sebentar di depan rumah sementara Hikari sibuk menggoda Intan.

Selesai obrolan ibu-ibu, Hikari dapat 1 tahu isi dari mama Intan. Bersenandung kecil dia saat berjalan masuk ke dalam rumah lalu memberikan tahu itu kepada saya.

Saya gigit sekali dan isinya memang mihun. Saya berikan lagi kepada Hikari. Dia menerimanya lalu mulai memakan mihun di dalamnya. Imut sekali gayanya. Mihun itu diambil dengan jari telunjuk dan ibu jari. Sedikit demi sedikit.

Lalu tiba-tiba dia mengulurkan tangannya ke arah mulut saya.

"kakak ai uap abi", katanya.

Dengan senang hati saya menerimanya. Walaupun tak terasa di lidah karena hanya sedikit sekali mihun yang disuapkannya (ibu jari dan telunjuk), tapi tak terlukiskan perasaan senang di hati.

Dia mengulanginya lagi berkali-kali dengan selalu disertai kalimat "kakak Ai uap abi".

Sampe abi tua nanti suapinnya?
Ha?
Sampe tua nanti suapin abi?
Haa?
Sampe tua nanti suapin abi?
Iya.

Suapan itu terus berlanjut sampai mihunnya habis.

Hikari romantis sekali kemarin sore.

2 komentar: