Kamis, 01 Juli 2010

Lebih Murah dan Lebih Mudah Didapat

Susu Hikari sekarang udah 'naek kelas' ke Nestle NAN 3. Ternyata dia memang tipe setia yang nggak gampang berpaling dari susunya. Awal-awal dulu, pernah kami coba ganti dengan susu lain yang harganya setara, tapi Hikari nggak mau. Pernah juga coba dikasih susu yang terbuat dari kedelai, karena membaca di beberapa forum katanya kandungan susu kedelai lebih baik daripada susu sapi. Tapi lagi-lagi Hikari menolak. Ya sudah lah.. kecil-kecil udah ngerti merk.

Saat usianya hampir 1 tahun, saya sempat berpikir-pikir untuk mengganti susunya karena berpikir pasti semakin besar akan semakin banyak minum susunya. Lagipula saat itu Nestle NAN 2 sangat susah didapat. Hanya di toko-toko tertentu saja yang menjual, itu pun tak selalu ada. Di swalayan besar sekelas hypermart dan makro pun sering tak tersedia. Jika misalnya hari ini beli di toko A, seminggu kemudian belum tentu di toko itu tersedia stoknya. Jadi setiap kehabisan stok, harus muter-muter keliling Pekanbaru untuk cari NAN 2. Dan kadangkala malah dapetnya di tempat yang tak terduga.

Belajar dari pengalaman kesulitan saat mencari NAN 2 itu lah kami berpikir untuk mengganti susunya. Suatu kali saat berbelanja ke Giant dan lewat di bagian susu bayi, Hikari menjangkau-jangkau susu Dancow Batita yang sepertinya adalah produk baru dari Nestle untuk anak usia 1 tahun ke atas. Dan saya menganggapnya sebagai semacam 'pertanda' bahwa Hikari mau minum susu itu. Dan lagi, setiap kali mendengar nyanyian di iklan Dancow Batita, Hikari akan bereaksi dengan menggerak-gerakkan tangan dan badannya seperti orang menari. Tak lupa dengan ekspresinya yang penuh senyuman. Dan saya semakin yakin kalau dia memang 'berjodoh' dengan susu ini.

Dan ketika usianya menginjak 1 tahun, saya langsung membeli Dancow Batita untuknya. Tapi ternyata 'pertanda' yang diberikan Hikari adalah palsu. Haha. Atau saya yang sudah gila sehingga terlalu mengada-ada dan menghubung-hubungkan perilakunya karena kepengen mengganti susunya dengan yang lebih murah. Dia langsung menolak pada kesempatan pertama. Dancow batita gagal menggantikan NAN 3, padahal sama-sama produk Nestle. Untung belinya yang kemasan paling kecil, jadi nggak terlalu banyak yang terbuang. Dan begitulah.

Baiklah Nak. Asal kamu sehat dan rajin minum susu, merk apa pun akan Abi belikan. Doakan Abi tak pernah terlambat absen pagi ya...

Senangnya, harga NAN 3 ternyata sedikit lebih murah daripada NAN 2. Alhamdulillah. Walaupun selisih harganya tak sampai 20 ribu, tapi senangnya bukan main. Dikalikan sekian kaleng kan lumayan juga tuh. Dan yang menyenangkan lagi, NAN 3 tersedia di banyak tempat. Tidak seperti seri sebelumnya yang seperti barang langka. Di kemasannya dicantumkan ini untuk usia 1 - 3 tahun. Mudah-mudahan sampai 2 tahun ke depan susu ini tetap mudah didapat dan Kami terus diberi rezeki untuk membelinya. Amin.


2 komentar:

  1. nice post gan... sering2 update tulisannya yaaa. saya suka baca cerita ttg hikari..
    btw, judul post ada keliru 1 huruf...

    BalasHapus
  2. makasih makasih..
    kepengennya sih setiap hari nulis tentang Hikari, krn setiap hari ada aja perangainya yang bikin bengong.. :D
    tapi apa daya waktu jua yang rasanya tak pernah cukup.

    judulnya sudah diperbaiki, trims :)

    BalasHapus