Minggu, 07 November 2010

Tentang Romance Dawn

Selama ini saya kekeuh cuma baca ONE PIECE yang versi cetakannya terbitan elex. Sama sekali nggak tergoda untuk baca yang versi mangascan walaupun gratisan dan ceritanya udah jauh banget. Karena buat saya, baca komik versi cetakan yang sudah dalam bentuk buku itu jauh lebih memberikan kepuasan daripada baca mangascan di monitor komputer.

Bisa baca sambil tiduran di mana aja, atau baca saat menemani Hikari main atau tiduran di sebelah Hoshi yang meracau sendiri. :) Komik edisi cetak juga berguna banget sebagai pengisi sepi kalo saya lagi ada di suatu tempat dan mengharuskan menunggu, karena saya nggak punya hape yang cukup bagus untuk bisa online sekedar fesbukan atau twiteran. :)

Saya adalah tipe pembaca komik yang hobi mengulang. Nggak puas kalo hanya baca sekali. Apalagi untuk ONE PIECE ini, bisa puluhan kali saya baca ulang. Memperhatikan detail gambarnya sampai hal-hal remeh temeh di dalamnya. :D Tak terhitung berapa kali denger istri komplain terheran-heran liat saya baca komik yang sama berkali-kali.

Baca sambil tiduran, baca saat ngantri di bank, dan pengulangan itu akan susah sekali dilakukan saat membaca mangascan. Tak mungkin kan tiap saat ngidupin komputer dan online cuma buat ngulang baca? Kecuali mungkin kalo suatu hari ada yang bermurah hati ngasih saya ipad gratis.  Karena tak masuk akal juga kalo saya mesti nge-print itu mangascan untuk dibawa kemana-mana.

Makanya walaupun di forum-forum yang membahas ONE PIECE udah ngomongin chapter ke sekian, saya bertahan dengan keluaran elex yang ketinggalan jauh.

Tapi entah pengaruh apa, hari itu kok tiba-tiba nggak bisa nahan keinginan untuk ngintip mangascan-nya setelah baca-baca thread ONE PIECE di AMH kaskus. Dan secara kebetulan juga pas lagi googling kok nggak sengaja terdampar ke blog yang menyediakan scanlation komik onepiece dalam bahasa indonesia. Tak tanggung-tanggung, ketemunya sampe 3 blog sekaligus.

Ternyata ceritanya udah jauuh banget, versi elex jadi kerasa telat setahunan. Yang saya baca saat itu adalah chapter 600. Ahai! Bajak laut topi jerami sudah bertambah dewasa dan keliatan semakin oke dengan penampilan baru mereka.

Seminggu kemudian, chapter 601 pun tersedia. Dan saya terlonjak melihat judulnya; Romance Dawn For The New World. Hoho. Oda memang jenius sejati! Romance Dawn adalah judul untuk chapter 1, dan Oda menggenapkannya hingga 600 lalu memulai babak baru dalam petualangan bajak laut topi jerami di chapter 601 dengan judul yang sama. Jenius.

Saat pertama kali saya mem-publish blog ini, (haha, mem-publish) ada beberapa orang teman yang bertanya kenapa dikasih judul Romance Dawn. Saat ini saya menjawab, nanti akan saya ceritakan. Nah, maka dengan postingan ini, terjawablah pertanyaan mereka itu. Yes. Memang memang diambil dari judul chapter 1 yang saya sebutkan tadi.

Saya sangat sangat menyukai ONE PIECE. Ini adalah manga yang spesial dari segala sisi. Akan menjadi postingan yang sangat panjang jika saya jelaskan kenapanya. Dan belum tentu juga temans akan setuju dengan cerita saya lalu ikut menyukai ONE PIECE. Lebih baik baca saja langsung dan siapa tau teman akan menemukan keajaiban dan tenggelam dalam dunia ONE PIECE seperti saya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar