Minggu, 16 Januari 2011

Akting Hikari

Ada hal menarik yang kadang kala dilakukan oleh Hikari berkaitan dengan sifat posesifnya belakangan ini. Dan sering kali membuat kami geleng-geleng kepala saking takjubnya.

Seperti yang diceritakan di SINI, Hikari akan heboh setiap kali benda-benda yang dikenalnya sebagai miliknya dipegang Hoshi. Sibuk melarang dan berusaha merebut jika mainannya dipegang Hoshi, atau pakaiannya yang tak muat lagi dipakai Hoshi.

Tak disangka sifat 'pelit'nya itu menumbuhkan kemampuan baru yang tak kalah aneh. Akting. Ya benar, akting yang sangat meyakinkan, yang walaupun tak bisa menipu kami tapi selalu sukses membuat kami tertawa tergelak.

Kami tak pernah dengan sengaja membiarkan mereka bermain berdua saja, karena sudah hapal dengan kecepatan tangan Hikari yang sering tak terduga mendarat telak di muka Hoshi. Kalaupun kami sedang sibuk melakukan sesuatu yg tak bisa ditinggalkan, mereka akan kami pisahkan.

Namun tak jarang pula, dalam mengawasi itu kami pura-pura mengerjakan sesuatu dan seolah membiarkan mereka menikmati waktu berdua saja. Misalnya pura-pura membaca sambil tiduran di sebelah mereka, atau seolah-olah sibuk dengan hape padahal itu kedok belaka. Haha.

Tapi ternyata Hikari tak pernah kehabisan akal untuk menarik perhatian. Saat sedang bermain berdua itu lah, Hikari menjalankan aktingnya. Dia akan memberikan mainannya dan bahkan membantu Hoshi memegang mainan itu, lalu tiba-tiba dia akan merengek-rengek. Menunjuk-nunjuk ke arah mainan yang dipegang Hoshi seolah-olah Hoshi yang merebut dari dia. Dan mau tak mau, kami pun harus menanggapinya. Bertanya ada apa lalu mengambilkan mainannya yang 'difitnahkannya' kepada Hoshi. Hahaha.

Selalu mengejutkan mendapati apa saja yang sudah bisa dilakukan oleh anak seusia dia. Ajaib dan tak terduga.

Tapi untuk urusan mencari-cari perhatian, Hikari memang jagonya. Jika merasa kesal karena tidak ditanggapi, Hikari akan memukulkan tangannya ke lantai atau ke tembok, lalu akan merengek pura-pura sakit sambil menjulurkan tangan yang barusan dipukulkannya tadi. Minta dimanja dan disayang-sayang. Hahaha.

Ada saja akalnya.

2 komentar:

  1. aku dulu juga sering iri ama adek ku..berhubung waktu kecil aku ga terlalu suka dengan yg namanya mainan jadi ama ortu biasanya dibeliin buku gambar atau buku cerita.. tapi pas adek aku lahir ternyata dia suka main mobil2an gitu..entah knapa aku jadi ikutan suka main mobil2an..akhirnya rebutan deh ama adek..xixixixi

    BalasHapus
  2. aku malah lupa lho gimana dulu pas adekku lahir
    ingetnya cuman pas udah agak gede, sering ngiri kalo disuruh melakukan sesuatu
    rasanya kok aku terus yg disuruh, sementara adekku nggak pernah disuruh
    hahaha

    BalasHapus