Senin, 08 Juli 2013

Hoshi dan Mimpi

Ada satu hal yang berbeda antara Hikari dengan Hoshi dalam tidurnya. Selain relatif lebih gampang tertidur dan tidak banyak persyaratan seperti kakaknya, Hoshi lebih banyak mengigau dalam tidurnya. Hal-hal seru yang dilakukannya seharian sering terbawa dalam tidurnya. Kadang merengek, kadang tertawa-tawa.

Sepertinya alam bawah sadarnya sulit melepaskan ingatan akan hal-hal yang dikerjakannya saat dia sedang terbangun. Apa yang dialaminya pada siang hari kerap terbawa dalam mimpi lalu mengigau.

Kalau mengigaunya tertawa-tawa sih aman. Karena nggak akan heboh dan dia tidak sampai terbangun. Wajahnya sumringah tapi dengan mata yang tetap terpejam. Ini momen yang kami sukai karena dia selalu nampak sangat-sangat menggemaskan. 

Yang repot itu kalau mengigaunya dalam keadaan sedih atau marah. Saat tidur nyenyak, bisa tiba-tiba bicara dengan nada tinggi bahkan berteriak dengan marah. Atau tiba-tiba menangis sambil merengek tentang sesuatu. 
Misalnya :
"Mainan adek diambil Kak Aiii"
"Dek Osi mau ikut Abi kantooooor"
"Nggak mau mandi, mau main ajaaa"
"Abi tidur di luar, jangan dekat Dek Osi"
dsb. 
:D

Kalau sudah begitu biasanya dia terbangun dan harus ditenangkan supaya kembali tidur. Kadang sampai harus dibujuk-bujuk karena nangisnya sampai sesenggukan.

Pernah saat sedang tidur siang, tiba-tiba dia bangun trus berjalan cepat-cepat keluar kamar sambil menangis. Memeluk umminya yang sedang di ruang depan dengan saya lalu berkata : "Adek mimpi.." Saat umminya bertanya "Mimpi apa, Anakku?" Dia menjawab "Enggak tauu.." 

Lucu sih kadang-kadang. Tapi kasian juga. Dan repot juga. :D

2 komentar:

  1. ' Pernah saat sedang tidur siang, tiba-tiba dia bangun trus berjalan cepat-cepat keluar kamar sambil menangis. Memeluk umminya yang sedang di ruang depan dengan saya lalu berkata : "Adek mimpi.." Saat umminya bertanya "Mimpi apa, Anakku?" Dia menjawab "Enggak tauu.." '

    Baca paragraf ini aku ngakak2 sendiri om.. hahahaaa

    BalasHapus
  2. ahaha.
    kadang-kadang absurd juga kalimat-kalimat dia tuh
    pilihan katanya kurang tepat tapi jadi lucu

    BalasHapus