Kamis, 08 Desember 2011

H2, Ultah Nasya dan Walimah Tika-Benny

Banyak teman dan kenalan si ummi yang ulang tahun di bulan desember. Salah satunya Nasya, anak dari kawan si ummi waktu kerja di Telkom dulu. Ulang tahun kedua tanggal 3 Desember, tapi makan-makannya hari minggu kemaren, tanggal 4 Desember. Sore hari setelah ashar katanya.

Di hari yang sama juga ada undangan perkawinannya Tika-Benny, sepupunya mbak Nindi. Jadi jadwalnya pas dan nggak bentrok. Siang ke pesta Tika, lanjut sorenya ke pesta Nasya.

Tapi sekali lagi terbukti kalau jadwal yang disusun dengan balita itu selalu tidak pernah mudah ditepati. Entah bagaimana, Hikari dan Hoshi tertidur lamaa dengan manisnya. Mulai tidur jam setengah sebelas dan baru bangun saat azan ashar terdengar. Hampir 4 jam!

Mungkin mereka balas dendam karena malamnya kami memang pulang terlambat karena ikut menghadiri acara akad nikahnya Tika yang ternyata berlangsung sampai hampir jam 11 malam. Padahal Hikari dan Hoshi biasanya sudah beranjak tidur sebelum azan Isya. Jadi jam 11 malam sudah termasuk begadang buat mereka berdua.

Ditambah lagi malam itu mereka memang berlari-larian ke sana ke mari bersama anak-anak yang lain. Ikut kejar-kejaran dengan Dinda, 4 tahunan, sepupunya mbak Nindi juga.

Kami berdua berdebat sebentar. 
Saya pikir lebih baik ke pesta kawinan dulu baru ke ultah Nasya. Pertimbangannya karena saya pikir pestanya sudah akan selesai dan akan menjadi sedikit canggung kalau datang terlambat lalu ternyata sudah sepi. Sementara kalau terlambat pun ke pesta ultah anak-anak masih tetap bisa ngobrol santai karena orang tuanya kan kawan dekat si ummi.
Tapi si ummi pengen Hikari dan Hoshi ikut acara ulang tahun itu, karena Hikari sedang senang-senangnya menirukan lagu "selamat ulang tahun" yang didengarnya di rumah. 

Baiklah. Akhirnya berangkat ke rumah Nasya dulu. Sudah jam 4 lewat dan rumah Nasya ini lumayan jauh masuk ke dalam dari jalan besar. Dan ternyata kami terlambat. Tepat saat kami sampai, terlihat anak-anak baru berjalan pulang dari rumah Nasya. Yaaah...

Ternyata kata mamanya Nasya, acaranya memang mulai lebih cepat. Karena anak-anak sudah ramai berkumpul sejak jam 3 sore. Bahkan Nasya pun baru bangun tidur jam segitu.  Ya sudahlah. Tak jadi deh Hikari ikut nyanyi selamat ulang tahun. :(


Tapi tak apa lah, masih bisa foto-foto dengan Nasya dan makan kue ulang tahunnya. :) Selamat Ulang Tahun Nasya. Semoga sehat selalu dan makin pintar, jadi anak berbakti pada orang tua ya..

Pesta Tika? Ternyata masih sempat kami kejar. Sudah lewat dari jam 5 saat kami sampai di sana. Tapi masih ramai dan meriah. Keluarga besar pun masih ramai berkumpul. Alhamdulillah masih kebagian soto padang yang maknyus. Bilang ke istri minta dibuatkan. :)

Sayang mbak Nindi nggak pulang ke pekanbaru. Padahal acaranya seru, makanannya juga banyak. Selamat menempuh hidup baru ya Tika dan Benny. Semoga bahagia sampai tua. :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar