Kamis, 12 Agustus 2010

Aku Cemburu

Hal yang kami khawatirkan sejak lama akhirnya terjadi juga. Hikari mulai menunjukkan kecemburuan pada Hoshi. Masih belum ekstrim sih, tapi sudah semakin jelas tanda-tandanya.

Ini cerita umminya...

Jika saya sedang tidak ada dan mereka hanya bertiga saja di rumah, Hikari sering banyak tingkah setiap kali umminya menyusui Hoshi. Ada-ada saja ulahnya. 

Kadang mendekati adiknya yang sedang menyusu, awalnya cium-cium sayang lalu mengelus-elus dan tiba-tiba.. PLAK ..kepala Hoshi pun kena pukulan tangannya. Lain waktu dia akan berdiri di atas tempat tidur dan berusaha berjalan-jalan di situ, padahal jalan di lantai pun dia masih sering jatuh. Jelas sekali mencari perhatian supaya dipegang umminya. 

Atau sering kali dia berbaring tidur-tiduran di belakang umminya sedang duduk di pinggir tempat tidur menyusui adiknya. Lalu dengan sengaja kakinya akan menendang-nendang punggung umminya, mengganggu dan cari perhatian banget.

Pernah suatu kali dia sedang bermain dengan umminya. Lalu adiknya merengek minta susu. Begitu umminya menggendong Hoshi dan mulai menyusuinya, Hikari berlari sambil menangis lalu menempel di tembok. Persis film india. Yang ini saya saksikan langsung dan kami pun tertawa gelak-gelak melihat gayanya.

Ah. Maaf ya, Hikari...

Abi dan Ummi tak pernah bermaksud menomorduakan kamu, Nak. Tapi dek Hoshi belom bisa mimik sendiri dan masih harus digendong ummi.

6 komentar:

  1. kadang kasian juga liatnya
    cari pengasuh nggak dapet2...

    BalasHapus
  2. pengasuh hikari yg lama kemana om?

    BalasHapus
  3. yang lama (nenek-nenek) pulang kampung krn mau puasa di kampung
    trus kemaren ada pengasuh baru (masih anak gadis) tapi baru 2 minggu, pas awal puasa minta brenti.. lagian dia hobinya nonton tivi aja, nggak terlalu ngawasin Hikari..
    kepengen nyari lagi tapi blm dapet

    BalasHapus
  4. hehehehehe...kalo kata orang tua jaman dulu itu bagus, ntar kalo udah gede pasti jadi saudara yang sangat kompak dan akur, Amin.....^_^

    BalasHapus
  5. betul itu, Lae
    sebenernya Hikari sayang banget sama Hoshi
    cuman sekali-kali aja cemburunya keluar..

    BalasHapus