Selasa, 17 Agustus 2010

Diapers Time

Sehari-hari kalo di rumah, Hikari pake popok kain yang dialas dengan lampin. Resikonya kasur jadi basah, dan cucian juga jadi banyak. Nggak pake diapers soalnya takut kena diapers rash (ruam popok). Haha.. Bukan itu ding. Alesan sebenernya adalah karena harga diapers yang mahal. Dan saya selalu nggak tega liat Hikari pake diapers terlalu lama. Jadi seringnya baru sebentar aja udah saya buka dan ganti. Tapi kayaknya Hikari pun memang lebih nyaman pake popok kain. Kalo dipakein diapers, sering ditarik-tariknya, berusaha dilepas.

Sebenernya Hikari pake diapers juga sih, tapi ada waktu-waktunya.

Yang pertama dan utama, setiap kali pergi keluar rumah. Udah pasti dong biar nggak repot. Kan susah kalo lagi di tempat orang trus Hikarinya pipis/ee'. Apalagi kalo sedang di angkot, lebih repot lagi. Kalo perginya cuma sejam dua jam sih nggak diganti sampe pulang, tapi tetep bawa cadangan untuk jaga-jaga kalo dia ee'. Sampe rumah langsung ganti popok kain lagi biar segar. :D

Lalu, setiap sore sehabis mandi. Ini waktunya Hikari makan sore. Nah istimewanya, anak gadis ini kalo makan sore mesti sambil jalan-jalan. Jadilah dia setiap sore dibawa neneknya jalan-jalan ke tetangga belakang. Soalnya di situ rame anak-anak kecil. Makanya Hikari jadi terkenal banget di daerah belakang sana. Semua orang dari yang tua sampe balita kenal Hikari. Karena makan sambil jalan-jalan itulah akhirnya dipakein diapers biar nggak repot bolak-balik ke rumah ganti popok. Yang dipake sore ini biasanya tetep dipake sampe dia tidur sekitar jam 11 atau 12 malem. Tergantung penilaian saya juga sih, udah penuh atau belum itu diapersnya. Kalo rasa-rasa udah menggembung banget, jam 9-an juga udah diganti.

Dari jam 11 malem sejak diganti itu, Hikari pake popok kain. Trus sekitar jam 4 atau 5 pagi, pake diapers lagi. Ini karena jadwal Hikari ee' adalah antara jam segitu sampe pagi. Jadi pake diapers biar ee'-nya lebih bersih. Soalnya pernah beberapa kali Hikari ee' pas lagi pake popok kain dan kami nggak tau, hasilnya sungguh menghebohkan. Itu ee'-nya kan kadang sampe jatuh ke lantai. Nah Hikari sering tuh maen-maenin ee'nya pake kaki dengan asiknya. Hueee.... Jorok bener. (Mohon maaf ya kalo ada yang sedang makan..) Yang ini dipake sampe dia ee'. Atau kalo nggak ee' dipake sampe dia dimandikan sekitar jam 7 atau jam 8 pagi.

Dan terakhir, tergantung cuaca. Kalo beberapa hari hujan terus kayak sekarang ini, Hikari jadi sering pake diapers. Soalnya popok kainnya nggak kering-kering. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar