Rabu, 18 Agustus 2010

Say The Magic Words

Seperti yang saya ceritakan di entry sebelumnya, Hikari kalo malem tidurnya pake popok kain biasa aja. Resikonya memang kasur jadi basah di mana-mana. Mau dikasih alas biar nggak tembus ke kasur juga susah, soalnya Hikari kalo tidur hobinya guling-guling menjelajahi kasur dari ujung ke ujung. Jadi ya kami relakan saja itu kasur kena pipisnya. Tapi cerita serunya bukan di bagian itu.

Setiap kali pipis kan mesti diganti tuh popoknya. Nah ini bagian yang paling merepotkan. Begitu dibuka popoknya, Hikari akan lanjut tidur dengan posisi telentang ngangkang seolah-olah merayakan kebebasannya dari popok yang basah. Dan dia bisa berada di posisi seperti itu sampai waktu yang lama sekali, saya pernah sekali mencobanya. Saya biarkan saja dia telanjang begitu, dan benar saja, dia tak bergerak sama sekali.

Lalu jika kita berusaha memakaikan popok yang baru, dia akan mengelak. Berguling ke kanan atau ke kiri. Dikejar, mengelak lagi. Begitu seterusnya. Jika sudah mencapai ujung tempat tidur, dia akan berguling ke arah sebaliknya. Sungguh merepotkan. 

Dan ajaibnya, semua itu dilakukannya dalam keadaan mata tetap terpejam. Hebat bukan main. Seperti dalam cerita-cerita silat yang pendekarnya bisa mengelakkan serangan padahal sedang tidur nyenyak.

Selalu seperti itu. Selama berminggu-minggu kami dibuat repot, kadang juga kesal jika rasa kantuk sudah teramat sangat dan dia terus berlari. 

Sampai kemudian, belum lama yang lalu, umminya secara tak sengaja menemukan kalimat ajaib yang membuatnya mau diam dan tenang serta menurut dipakaikan popok baru. Saat dia akan menghindar umminya bilang : "Pake popok dulu, ntar mem*#-nya digigit nyamuk" Dan ajaib, dia pun berhenti bergerak dan menurut saja. Si ummi memang hebat. 

Sampai sekarang (malam tadi) kalimat ajaib itu masih manjur dipakai. :)

**sensor biar anak-anak nggak niru

<3

2 komentar: